Kamis, 09 Juni 2011

Mengetahui Lebih Jauh Manfaat dari Buah Strawberry Bagi Kesehatan Tubuh

Selain enak dan segar, ternyata buah stroberi menyehatkan. Buah ini rendah kalori, juga memiliki jutaan kandungan antioksidan yang disebut dengan fenol.

Fenol memberikan efek warna yang memikat pada stroberi, juga mengisinya dengan zat yang memberikan perlindungan pada hati, serta zat antikanker, dan antiinflamasi.

Seperti dikutip dari laman Fitsugar, satu cangkir buah ini menyediakan lebih dari 125 persen dari anjuran konsumsi harian vitamin C. Memiliki vitamin C dalam jumlah yang tinggi dalam darah akan membakar lebih banyak lemak.

Selain memiliki kadar vitamin C yang tinggi, stroberi juga bisa melancarkan pembuluh darah serta mengurangi risiko terkena penyakit jantung. Stroberi juga berkhasiat mengurangi efek dari penyakit Alzheimer.

Meskipun bisa diolah menjadi berbagai macam makanan, sebaiknya stroberi dimakan mentah. Satu waktu yang terbaik dimakan saat sarapan, yakni dicampur dengan sereal kesukaan Anda. Ini akan mendongkrak energi Anda sepanjang hari.

Stroberi juga bebas lemak dan cocok untuk Anda yang sedang diet. Buah berwarna merah ini bisa membuat stabil metabolisme tubuh Anda dan menjaga hormon berfungsi dengan baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post