Senin, 25 Juli 2011

KEBANYAKAN KOPI BIKIN TELINGA BERDENGUNG LOH!


Jika anda terus menerus mendengar suara-suara asing, kemungkinan anda terlalu banyak minum kopi.
 
Dengan hanya lima cangkir sehari dapat membuat telinga anda diperdaya, menurut para peneliti.

Dalam sebuah eksperimen, relawan yang mengkonsumsi kandungan ‘kafein tinggi’, mereka merasa telah mendengarkan sebuah alunan musik walaupun musik itu tidak dimainkan.

Para peneliti menguraikan kafein tersebut merupakan ‘obat psikoaktif yang paling umum digunakan’.

Mereka mengatakan penelitian ini menunjukkan bahwa resiko kesehatan dari kopi terlalu banyak yang membutuhkan perhatian.

Dalam uji coba, 92 relawan diminta untuk mendengarkan suara konstan yang tidak jelas atau dikenal sebagai dengungan.

Prof. Simon Crowe, dari Universitas La Trobe, Melbourne mengatakan, “Kami juga mengatakan kepada mereka bahwa dalam dengungan atau kebisingan kemungkinan ada bagian lagu White Christmas dan jika anda mendengarnya, tekan tombol.”

“Kami tidak memasukkan White Christmas dalam kebisingan itu namun ditemukan bahwa lebih banyak orang yang sangat stres dan memiliki tingkat kafein tinggi, mereka merasa mendengar lagu tersebut.”

“Kombinasi kafein dan stres mempengaruhi kemungkinan seseorang mengalami gejala seperti penyakit kejiwaan atau psikosis.”

Sebuah tim dari School of Psychological Science menemukan bahwa lima cangkir kopi sehari cukup memicu gejala-gejala seperti ini.

Prof. Crowe menambahkan, “Perhatian dibutuhkan untuk menjadikan ujicoba ini dengan menggunakan obat yang ‘aman’ secara terbuka.”



Sumber 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post