Selasa, 09 Agustus 2011

BEGINILAH TALIBAN MENGHANCURKAN HELIKOPTER CANGGIH CH-47 CHINOOK


Helikopter CH-47 Chinook, Sabtu malam, terbang di atas wilayah Wardak, yang ingin melakukan penyelamatan atas pasukan Rangers yang terkepung pejuang Taliban.
Helikopter CH-47 Chinook itu membawa pasukan elite SEAL, Angkatan Laut Amerika Serikat yang sangat terkenal reputasinya. Pasukan inilah yang disebut sebut membunuh pemimpin al-Qaidah Usamah bin Ladin, di Abodtabat, Pakistan, 2 Mei lalu.
Helikopter CH-47 Chinook membawa 38 pasukan elite, sekurang-kurangnya 22 anggota SEAL, termasuk Team Elit 6. Dilengkapi berbagai macam senjata super canggih antara lain teropong infra red, yang dapat menembus kegelapan malam, anjing pelacak, 7 orang pasukan pemerintah Afghanistan, dan seorang penerjemah. Helikopter itu juga membawa bahan makanan yang cukup digunakan selama dalam operasi.
Pilot heli pun disiagakan untuk bisa meminimalkan serangan tembakan musuh. Dengan cara terbang rendah dan cepat. Inilah yang disebut dengan penerbangan "bumi terlelap". Di mana helikopter menjadi sebuah roller coaster udara, karena harus terbang rendah lalu memanjat puncak lereng bukit di Afghanistan yang sangat keras, kemudian secara drastis menukik ke sisi lain. Kecepatannya seperti kedipan mata, dan menghilang dalam hitungan detik.
Kecuali untuk satu hal, helikopter tidak bisa terbang cepat, ketika mereka lepas landas atau mendarat. Mereka harus memperlambatnya sebelum mendarat di tanah. Begitu pula saat tinggal landas. Lain halnya jika itu dilakukan di pangkalan militer yang notabene terbuat dari aspal
Tapi, kondisi di afghanistan betul betul berbeda. Ketika helikopter CH-47 Chinook, mencoba mendaratkan pasukan khusus yang akan melakukan operasi ke Lembah Tangi, yang akan membantu unit Ranger yang sudah terkepung thaliban di daerah itu, itulah detik detik terakhir yang mengerikan bagi pilot CH-47 dan awaknya Sabtu malam dinihari.
Ketika mereka harus terbang rendah dan lambat untuk menurunkan pasukan elit SEAL, ternyata para pejuang Taliban yang tidak jauh dari jarak helikopter CH-47 Chinook, mendengar suara keras dari helikopter itu.
Tanpa mau melewatkan kesempatan yang yang diberikan Allah swt tersebut, para pejuang dengan cekatan menembaki helikopter CH-47 Chinook, yang hendak mendarat itu. Desingan RPG pun bersahutan menyambutnya yang diikuti oleh ledakan dahsyat. Helikopter meledak di udara, dan jatuh ke tanah berkeping-keping.
Pasukan elit itu lupa jika Taliban sangat mahir menggunakan senjata yang sangat sederhana yang notabene merupakan "home made", yaitu RPG. Yang telah sukses digunakan sejak berperang melawan UnieSoviet, dan sekarang berhasil menghancurkan helikopter canggih milik pasukan tempur Amerika Serikat bernama CH-47 Chinook, yang mengangkut pasukan elite SEAL. Semuanya tewas, tak ada yang tersisa. Allahu Akbar...Allahu Akbar....Allahu Akbar 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post